(0286) 591130
man2banjarnegara@kemenag.go.id

MAN 2 Banjarnegara Menggelar Upacara Pengibaran Bendera pada Tanggal 17

MAN 2 Banjarnegara Menggelar Upacara Pengibaran Bendera pada Tanggal 17

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara melaksanakan upacara bendera secara minimalis dengan menerapkan protokol kesehatan di indoor, (17/6). Pelaksanaan Upacara tersebut sesuai instruksi Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 yang mengatur Penghormatan Bendera Merah Putih  dan Doa yang dilaksanakan setiap tanggal 17 yang jatuh pada hari kerja. Upacara dimulai pukul 07.30 WIB dengan Inspektur upacara Kepala Madrasah, Ridlo Pramono selaku inspektur upacara dan M. Ali Sholihudin Zuhri selaku komandan upacara. Upacara tersebut diikuti oleh Kepala Tata Usaha beserta para jajaran waka madrasah serta guru dan karyawan MAN 2 Banjarnegara yang berjumlah kurang lebih 50 orang. Untuk petugas pengibar bendera sendiri dari pasukan paskibra yakni Ilham Ariawan kelas XI MIPA 3, Alfira Sekar kelas XI IPA 2, dan Muhammad Alfin Maulana kelas XI Keagamaan.

Inspektur upacara, Ridlo Pramono menyampaikan beberapa hal terkait surat edaran Menteri Agama nomor SE.12 Tahun 2021 yang terbit tanggal 15 Juni 2021 tentang pakaian dinas harian pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama. “Bapak Ibu guru, ada Instruksi Menteri Agama mengenai perubahan pakaian dinas. Sebelum edaran diterbitkan pakaian dinas di hari Senin pakaian keki, Selasa pakaian putih hitam,  Rabu pakaian PDH, Jumat dan Sabtu pakaian batik. Setelah Surat edaran ini diterbitkan, pakaian dinas dirubah menjadi Senin dan Selasa pakaian putih hitam, Rabu dan Kamis pakaian batik/ tenun/ kain khas daerah, Jumat dan Sabtu pakaian bebas, rapi, dan sopan,” jelasnya.

Sebelum upacara dibubarkan, Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik, Natir menyampaikan pengumuman mengenai jadwal pengambilan rapor kenaikan kelas tahun ajaran 2020/2021. “Pengambilan rapot kita bagi menjadi dua sesi yaitu hari Jumat untuk kelas X dan Sabtu untuk kelas XI dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” jelasnya. Sementara Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarpras Imam Heri Purnomo, juga turut menambahkan pengumuman mengenai ruang pengambilan rapor yang telah disediakan 14 ruang kelas. “Untuk ruang pengambilan pengambilan rapot insyaallah sudah disemprot dengan disinfektan,” ungkapnya. Upacara dilaksanakan dengan khidmat dan lancar, dan berakhir pada pukul 08.00 WIB. (us)

No Comments

Add your comment